Thursday, 22 December 2011

Firework alias Kembang Api

0 comments




"Do you ever feel like a plastic bag
drifting through to the wind, wanting to start again?
Do you ever feel, feel so paper thin
like a house of card, one blow for carving in?

Do you ever feel already burried deep
six feet under, screams, but no one seems to hear a thing?


Do you know that there's still a chance for you
'Cause there's a spark in you" 


You just gotta ignite, the light, and let it shine
Just own the night like the 4th of July

'Cause baby you're a firework
Come on, show  them what you're worth
Make them go
As you shoot across the sky

Baby, you're a firework
Come on, let your colors burst
Make them go
You're gonna leave them falling down



You don't have to feel like a waste of space
You're original, cannot be replaced
If you only knew what the future holds
After a hurricane comes a rainbow

Maybe your reason why all the doors are closed
So you could open one that leads you to the perfect road
Like a lightning bolt, your heart will glow
And when it's time, you'll know


You just gotta ignite, the light, and let it shine
Just own the night like the 4th of July"



lyrics of Firework nya Katy Perry :D


+++++++++++++++++++++++++


Yap, seriiing bangeet patah semangat. Nglokro, Capek, Bete, Marah, Sedih.
Melakukan banyak hal tetapi tidak ada perubahan menuju ke arah baik,
Kesana kemari ga tentu arah, Kepengiin banget mulai dari awal lagiii.

Merasa lemah, ga berdaya, di hajar sedikit dengan hantaman, maka hancur berkeping keping.
Seperti sangaat tidak percaya diri, Seperti sangaat tidak berguna,
Seperti merasa sendiri, gada teman?

Sama kok, aku sering seperti itu.

tetapiii tahukaaaah kamuu bahwaa:
Kesempatan itu masih ada, masih terbuka.
Cari dan nyalakan semangatmu.

Buka pintu kesuksesanmu.
tinggalkan menyalahkan orang lain.
bakar semangatmuuuu.
bakaar kapalmu dan harus segera sampai ke tujuan sebelum tenggelam.

Yuuk semuaaa.
Bersemangat ya.


(dedicated for myself, n my business partner at d'BC Network)
Ingin ngobrol dengan saya? follow me di twitter @elyaafifah
Ingin berteman dengan saya: add me at

Elya Afifah | Create Your Badge

Tuesday, 8 November 2011

Mengembangkan Kepemimpinan

0 comments

Alhamdulillah aku baru dikasih buku sama mba Lala.
Partner bisnis di d'BC Network.
Judulnya "Mengembangkan Kepemimpinan di Sekeliling Anda". by John C. Maxwell.

Di awal saja sudah bikin aku tertarik.
Suka dengan ini:
Kalau Anda mengepalai orang lain dan Anda ingin mengembangkan pemimpin, Anda bertanggung jawab untuk:
1. Menghargai mereka seperti apa adanya:
2. Percaya bahwa mereka akan melakukan yang terbaik.
3. Memuji keberhasilan mereka.
4. Menerima tanggung jawab pribadi anda kepada mereka sebagai pemimpin mereka.

"Kalau sesuatu berjalan dengan buruk, sayalah yang melakukannya.
Kalau ada sesuatu yang setengah baik, kami lah yang melakukanya.
Kalau ada sesuatu yang benar-benar bagus, merekalah yang melakukanya".

Ini sekilas saja dulu ya, nanti akan aku share bagaimana perasaan setelah membaca buku ini.
Kalau saat ini, mudeng bahwa jika selama ini memang aku masih banyak menuntut, masih banyak mengeluh.
ga konsisten, sibuk sendiri. dll.
Semoga bisa menjadi pemimpin dan bisa mengembangkan banyak pemimpin di sekeliling aku ya. Amin

Ingin ngobrol dengan saya? follow me di twitter @elyaafifah
Ingin berteman dengan saya: add me at

Elya Afifah | Create Your Badge


Wednesday, 2 November 2011

Another Korean Drama, City Hunter

0 comments

Eaaa, kemarin dapat masukkan lagi, satu judul dari sahabat tidur aku pas kuliah dulu, Happyka.
"Coba tonton City Hunter El".
Dan satu lagi temenku fans berat mas Lee, *pemeran utama*, Shervinia juga turut merekomendasikan drama ini.
Setelah vakum 2 minggu ga nonton, dan kebetulan juga ke Jogja,
Sambil nyengir hebat meminta ayah copy ini film. City Hunter.

Walau belum sampai episode terakhir.
Menarik untuk ditonton.
Episode pertama di awal agak membingngkan, secara aku ga suka settingan perang.
Sesudah itu dari episode 2 - 10 #baru nonton 10 episode, baguus.


Friday, 21 October 2011

Belajar Optimalisasi Blogspot

0 comments

Yuhuuui.
Hari ini aku lagi nyoba sesuatu yang baru. Kalau sebelumnya sudah belajar bagaimana membuat website di wordpress, baik yang gratisan ataupun berbayar di nasiwarna dan bundanetwork.
Ga mau begitu saja, sekarang harus belajar di blogspot (blogger.com).

Sebelumnya sih sudah pernah membuatnya ini nih.
Tetapi ternyata kepengin menjadi lebih baik lagi, dan lebih mengenal blogspot.

hari ini belajar soal feed, rss, agar nanti bisa kaya wordpress aku, bisa melakukan share otomatis ke facebook maupun ke twitter.
Karena apa, demikian pentingnya mendapatkan pengunjung untuk mengunjungi website aku.
Apalagi web d'BCNetworkku.
so, ini merupakan posting test untuk footer dulu.

Ingin ngobrol dengan saya? follow me di twitter @elyaafifah
Ingin berteman dengan saya: add me at

Elya Afifah | Create Your Badge



Teguran-Nya

0 comments

Baca tulisan om Jamil Azzaini, yang judulnya sama, jadi mengingatkanku.
Kepada semuanya.
Kepada d'BC Network.
Kepada Kalyca.
Kepada Kerjaanku menjadi peneliti juga.

Minggu, 30 November 2008. Kalyca lahir dengan selamat, tanpa kesulitan yang berarti.
Terhitung cepat walaupun kelahiran yang pertama.
Saat itu baby Kalyca tidak langsung menangis. Perlu ditepuk-tepuk dahulu (diberi selang *masuk ke mulut dia* juga). Sempet tanganku dan suami berpegangan erat, khawatir kenapa-napa. Alhamdulillah menangis dia, syukur bisa langsung menyusui saat itu.

Pertumbuhan dan perkembangan Kalyca cukup normal sampai umur setahun dari tengkurap, duduk, merangkak masih terhitung normal, mengalami keterlambatan berjalan jika dibandingkan dengan aku dan suami saat masih bayi dulu.
Aku mulai berjalan umur 9 bulan #cepet ya, sedangkan suami 1 tahun.
Kalyca berani berjalan di kasur sejak umur 12 bulan, tetapi jika di lantai masih belum berani.
Berani berjalan umur 16 mau 17 bulan.

Thursday, 20 October 2011

Demam Korea

2 comments

Idiiih, sudah beranjak dewasa #ehem, masih suka nonton film drama.
Apakah aku sendiri atau ada yang suka juga?

Dulu, duluuu, pas jaman kuliah (sekitar tahun 2005) pernah suka dengan Full house.
Yang main Song Hye Kyo sebagai Han Ji Eun, dan Rain sebagai Lee Young Jae.
Disini nih sinopsisnya.

Dulu, pas jaman itu pernah lagi ngambek-ngambekan sama calon suami (sekarang suami).
Dimaafkan kalau minjemin CD seluruh episode full house ini.
Kebayang kan gimana seorang cowok nyeruduk antrian rental CD buat minjem drama korea yang rata-rata pencintanya adalah cewek.
Yang bikin sadis, setelah itu CD itu ditonton sak kos-kosan "Kandang Broiler".

Ngomongin Sedekah

0 comments

Dear Temans.

Pernah mendengar, biar sedikit asal ikhlas?
Sering pastinya ya.

Bagaimana kalau istilah ini, Alhamdulillah banyak dan ikhlas.
Sudah mulai membahana ya.

Semua berkat Komunitas Pencinta Sedekah, dan keaktifannya dalam meluaskan informasi ke jejaring sosial.

Ikhlas, menurut saya adalah sesuatu yang harus dipelajari, dan dipraktekkan.
Pernah mengalami bagaimana keikhlasan itu sangat berat.
Disaat uang sudah mulai habis, eh malah disedekahkan semua, #maaf bukan pamer.
Ketika mencoba berkali-kali untuk seperti itu, ternyata akhirnya saat kita memberi sesuatu walau kita dalam kondisi pas-pasan, menjadi lebih ringan.

Wednesday, 19 October 2011

Alhamdulillah belajar lagi

0 comments

Walau sebelumnya pernah bikin blog di blogspot.
tetep ya memulai sesuatu yang baru, setelah sekian lama ga posting, rasanya seperti malam pertama #halah.

Pertama mau posting tentang bonus.
Pede aja ah, gapapa ya.
Dulu gabung cuman 39.900.
Alhamdulillah sekarang sudah berkali-kali lipat.

Kerjaannya ngapain aja disini.
hmmm, pada intinya sih begini:
1. Belanja pribadi untuk dijual lagi atau dipakai sendiri minimal 100 BP.
2. Mengajak Orang lain untuk bergabung
3. Membimbing orang yang sudah kita ajak untuk juga mau melakukan point 1 dan 2.
 

Sehari-hari Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Make Money from Zazzle|web hosting