Saturday 10 January 2015

Aplikasi blogger di HP

Kira-kira tampilannya seperti ini.
Setelah saya download di HP saya.
HPku iphone. Dowload di apps store masing-masing. Kayaknya di google play store juga ada.


Nanti bisa sign up atau sign in bagi yang sudah punya akun google (email gmail).

Saya pilih sign in karena sudah punya blog dan email gmail.
Login pakai alamat email gmail masing-masing ya.
Nah tampilan menu seperti ini :
Kalau mau posting klik new post.
Bisa juga ditambahkan foto.
Klik saja gambar kamera diatas.
Bisa launch camera atau pilih gambar yang sudah ada di dalam memory HP.


Ohya saat mau memasukkan foto pertama kali, akan diminta ijin "blogger minta ijin mengakses album fotomu",
Di klik allow alias boleh ya, biar bisa masukkin foto ke postingan kita.

Kalau sudah klik done di samping kiri atas. 


Nanti akan muncul seperti ini:



Isi label, maksudnya label ya semacam kategori untuk isi postingan kita.


Select location untuk menandai lokasi postingan kita. Biasanya aku jarang ngisi kalau yang lokasi.

Kalau sudah diisi dan mau di posting klik "save" di kanan atas.
Selanjutnya muncul seperti ini.


Dan silakan di posting dengan klik yang "publish".

Nanti akan muncul share di google + atau buka di safari atau browser HP kita.
Karena blog aku sudah terkoneksi dengan G+, aku pilih share. Kalau engga mau di share bisa pilih "done".


Oke langsung share aja.

Gituu yaaa tutorial ngeblog pakai HP.
Khusus buat yang udah punya gmail dan dah bikin blogspot. Karena pakainya apps blogger for your phone.

Nanti nantikan ngedit blog ala-ala kayak di laptop, tapi pakai HP.

 

Sehari-hari Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Make Money from Zazzle|web hosting