Monday 29 December 2014

Teknik Countouring untuk Make Up Wajah



Wajah ibarat kanvas yang siap dilukis dengan teknik pewarnaan khusus agar memberikan hasil yang indah. 
Dalam hal ini teknik dasar yang perlu untuk memperindah profil wajah adalah contouring, yakni pengaplikasian make up untuk memanipulasi penampilan struktur rahang dan tulang pipi. 
Tujuannya highlighting dan contouring digunakan sebagai make up korektif agar hasil riasan sempurna seperti bridal make up dan selain riasan harian agar wajah terlihat proporsional dan memberi efek segar natural. 
Tapi tidak ada salahnya untuk mengetahui trik ini dan belajar agar kita dapat mengaplikasikan make up yang cantik saat kita butuhkan.


Berikut tipsnya :
  • Bersyukurlah bagi kita yang memiliki wajah oval karena tidak memerlukan koreksi make up yang banyak. Cukup gunakan highlight dan contour di hidung serta penambahan highlight pada dahi, dagu dan bawah mata agar terlihat lebih segar.
  • Penekanan contour wajah bulat pada sisi kanan kiri wajah agar terlihat lebih panjang. Wajah bulat cenderung lebar di sisi kanan kiri sehingga membutuhkan efek bayangan gelap.
  • Penekanan contour wajah kotak/persegi pada sisi kanan kiri dahi dan rahang untuk melembutkan garis tegas bentuk wajah ini.
  • Tipe wajah bentuk hati hampir mirip tipe wajah diamond,sama-sama memiliki tonjolan tulang pipi. Hanya saja di tipe wajah hati tonjolan tulang pipi tidak terlihat tegas dan tengah dahi membentuk sudut. Penekanan contour pada tulang pipi untuk melembutkan garisnya dan pada sisi kanan kiri dahi agar dahi tidak terlihat lebar.
  • Wajah diamond (belah ketupat) memiliki dahi yang indah jadi tidak memerlukan contour lagi. Penekanan contour hanya pada tonjolan tulang pipi untuk melembutkan garis wajah yang tegas.
  • Contour pada wajah oblong (waah persegi panjang dengan sudut bulat) bertujuan untuk memberi kesan wajah agar tidak terlihat panjang jadi diaplikasikan pada puncak dahi dan ujung dagu.
  • Wajah segitiga terbalik/inverted triangle juga memiliki dahi yang indah jadi tidak membutuhkan trik make up di dahi. Penekanan contour hanya pada sisi kanan kiri rahang dan pipi agar lebarnya seimbang dengan dahi.
Selamat Mencobaa

 

Sehari-hari Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Make Money from Zazzle|web hosting