Sunday 28 October 2012

Kasur Mini Kalyca buatan Eyang

Memulai menulis ini, saya sedang kangen eyang.
Sudah 8 hari eyang meninggal, dan semakin kangen.



Eyang sudah berusia 94 tahun saat meninggal.
hmmm... gada kata-kata yang bisa menggantikan kenanganku dengan eyang.
Dari kecil yang momong aku ya eyang (pas ibu ngajar), sampai besar juga. Kalyca juga merasakan "momong"an eyang.
Sarapan yang dibuat eyang, pengalaman pertama main ke sawah, pengalaman makan anak lebah, ah banyaaaak. #mewek
just for info, dari dulu sampai saat meninggal, keluargaku (bapak, ibu dan adik-adikku) serumah dengan eyang.

Mau cerita kasur mini buatan eyang, eyang membuatnya ketika aku hamil Kalyca.
#sambil mengenang saat eyang membuatnya.
Eyang sudah tidak terlalu mudah membuatnya kala itu,
Dan saat itu aku sempet menyesal bilang (bilangnya pas aku nikah) begini, "kalau aku hamil, anakku dibikinin kasur kapuk bikinan eyang ya yang".

Dan ketika eyang memulai membuatnya.
Saat itu umur kandunganku 8 bulan, dan aku ditinggal mas Budi  pelatihan semacam prajabatan khusus untuk peneliti.
Aku bilang ke eyang untuk mengurungkan niatnya, tetapi yaaa same as me, beliau memang keras kepala, jadi beliau tetap kekeuh untuk membuatnya #menurun ya ke aku.

Kapuk aku dan ibu yang membelinya ke pasar sekalian kain untuk pelapisnya.
Kain tersebut dijahit oleh eyang memakai mesin jahit bibi Kanisah. Kemudian secara manual, satu persatu kapuk mulai dimasukkan dan ditata.
Ukuran kasur sebenarnya 90 x 70, karena tebel jadi kayak 80 x 60.
Kasur ini juga sepaket dengan bantal 1 dan guling 2 buah.

Kenapa aku minta dibikinkan eyang, karena kalau kasur kapuk adem.
Hampir seluruh cucu dan buyut yang lahir saat eyang masih hidup, beliau pasti menemani.

Dan sekarang, kasur itu masih dipakai Kalyca walau kakinya sudah lebih panjang dari ukuran kasur.
Bahkan selalu dibawa saat kami berkendara, dijadikan tempat tidur kalyca kalau di mobil.

Ah eyang putriku, I miss you so much.
Baik-baik ya disana, semoga amal ibadahmu diterima ya yang.

Ingin ngobrol dengan saya? follow me on twitter @elyaafifah
Ingin berteman dengan saya? add me at:





Berani Lakukan apa yang Kami Lakukan?

Isi Form di bawah ini:



Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda

0 comments:

 

Sehari-hari Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Make Money from Zazzle|web hosting